Rabu, 13 Oktober 2010

Aku Bangga Jadi Siswa SMAN 8 Surabaya




Aku Bangga Jadi Siswa SMAN 8 Surabaya

Namaku Laksmi Dina Pratiwi Azhari. Umurku 16 tahun. Normalnya pada usiaku ini aku sudah berada dikelas XI (kelas 2 SMA), yaah tapi memang kenyataannya begitu. Hhehehe… :-D
Aku menempuh pendidikanku di SMA, tepatnya di SMAN 8 Surabaya.Atau sering dikenal dengan Smandela. Smandela ada di Jalan Sultan Iskandar Muda No.42 Surabaya. Sekolahku termasuk dikawasan Surabaya Utara. Letaknya dipinggir jalan dekat dengan SPBU (itu yang membuat SMAN8 mudah diingat oleh masyarakat sekitar).

Butuh perjuangan untuk bisa masuk ke sekolah ini, karena pada saat pendaftaran yang mendaftar di SMAN8 Danemnya besar-besar (hasil nilai yang di dapat saat UNAS). Aku sangat bersyukur ternyata aku adalah salah satu diantara 380 siswa yang diterima disana.
Pada saat pembagian kelas aku mendapatkan kelas X-7, disana aku mendapatkan awal pelajaran SMA. Pelajarannya yang didapat saat itu adalah mata pelajaran umum atau tidak spesifik (IPA atau IPS), karena penjurusan akan dimulai dikelas XI.
Dikelas X-7 aku mempunyai sahabat-sahabat yang bisa membuat aku merasa berarti bagi mereka, karena kami bisa membagi segala suka maupun duka dikehidupan kami.
Kini aku sudah naik kelas ke kelas XI IPA 4. Akan tetapi suatu hal membuat aku sedih, saat naik ke kelas memang sesuatu hal yang sangat aku impikan tetapi aku harus berpisah kelas itulah yang membuat aku dan teman temanku sedih. Tetapi hal itu tidak lantas membuat aku sedih. Tetapi hal itu tidak lantas memutuskan persahabatan kami justru karena itu kami bisa bertukar pikiran satu sama lain dan saling membantu apabila salah satu diantara kami membutuhkan,dan akhirnya kami jadi lebih dekat.
Bicara soal sekolah tentunya gak lupa kan dari pelajaran dan guru-gurunya. Disekolahku guru-guru sangat mengerti keadaan siswa dan dapat mengikuti perkembangan zaman (gak kuper). Tapi gak semua guru asyik dan disenangi muridnya. Ada juga guru yang sangat tidak disenangi oleh siswa karena sikapnya, begitu juga aku dan teman-temanku yang pernah tidak suka dengan guru itu. Tapi kami tahu apa yang dilakukan guru itu adalah kebaikan untuk kami sehingga kami bisa memaafkan dan menghargai sifat dan sikap guru itu dengan ikhlas dan lapang dada.
Itulah sekelumit hal yang aku dapatkan disekolahku SMAN 8 Surabaya. Aku merasa senang dan bangga menjadi siswa SMAN 8 Surabaya ini. Semoga di sekolah ini aku bisa menerima dan menempuh pendidikan yang sebaik-baiknya.

TERIMA KASIH..  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar