Rabu, 13 Oktober 2010

Mau Dibawa Kemana Masa Depan Ku

Mau Dibawa Kemana Masa Depanku

            Namaku Laksmi Dina Pratiwi Azhari. Usiaku 16 tahun, usia yang setahun lagi beranjak dewasa. Usia yang sedang mencari jati diri. Usia yang sedang asik-asiknya bermain berpetualang bersama teman serta usia yang sudah saatnya memikirkan cita-cita dan masa depan.

           Saat masih kecil aku memiliki cita-cita menjadi seorang guru seperti mama ku. Aku berpendapat menjadi guru itu pekerjaan yang menyenangkan tiap hari bertemu dengan murid-murid yang berbeda sifat. Tetapi saat aku mulai mengerti ternyata tak semudah yang aku pikirkan jika menjadi seorang guru.
Aku juga pernah ingin menjadi dokter gigi tetapi saat aku mengatakannya pada orangtua ku mereka bilang biaya menjadi dokter itu tidak sedikit sehingga aku memutuskan tidak berharap lagi untuk menjadi seorang dokter. Karena aku tidak ingin menyusakan kedua orang tuaku.


           Aku termasuk anak yang memiliki banyak cita-cita yang sering berubah-ubah sesuai kegemaranku saat itu. Seperti menjadi seorang guru, seorang dokter, seorang pramugari, seorang perawat, dan kowal (tetapi tidak mungkin karena aku sudah memakai kaca mata sedangkan untuk menjadi seorang kowal harus mempunyai mata yang sehat). Dan kini aku memiliki cita-cita yang sungguh ingin aku raih bukan karena paksaan, saran atau keinginan orang lain tetapi berasal dari hati ku sendiri. Yaitu menjadi seorang bidan. Jika aku menjadi seorang bidan aku akan mendirikan praktek sendiri agar bisa membantu orang lain yang kurang membutuhkan. 


          Cita-cita itu aku ingini sejak masuk SMA, aku suka pelajaran biologi dan mempelajarinya sangat menyenangkan bagiku. Aku berusaha agar bisa masuk IPA karena untuk melanjutkan sekolah kebidanan harus dari jurusan IPA. Saat aku sudah masuk IPA aku sangat bersyukur kepada ALLAH SWT aku bisa masuk ke jurusan IPA dan maju satu langkah untuk sekolah di Kebidanan.

           Saat orangtuaku bertanya ingin menjadi apa cita-citaku aku menjawab aku ingin menjadi seorang bidan. Orangtuaku setuju dan mendukung apa yang ingin aku capai. Karena menurut mereka “Pilihanku Adalah Hidup dan Masa Depanku”.

           Aku akan berusaha, belajar dan berdoa agar cita-citaku tercapai dan memperoleh masa depan yang lebih baik. Terimakasih mama papa yang selalu mendukungku masa depanku juga untuk kalian. Keinginan kalian agar bisa melihatku sukses dan bahagia menjadi penyemangatku dalam meraihnya. = )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar